Kami Mengabdi untuk UKM Indonesia

GEDUNG RUMAH BESAR KEMASAN

Puri Keraton Regency A12 - A14, 

Jalan Raya Sambiroto, Mlaten, Puri, Mojokerto - Jawa Timur

Telp . 0321 - 5885726 | Mobile : 085748480019 | WA : 082257356890 PIN BB : D4EB8CC3

Marketing Mobile : 081555694526 | 081555694527 | 081555694534 | 081555694537

.

Efek Desain Kemasan Terhadap Daya Jual

Post at 20 Januari 2015

Efek Desain Kemasan Terhadap Daya Jual

Coba tebak apa yang saya beli hari ini. saya ga suka banget ma produk satu ini, bikin orang sakit, buang duit, dan seabrek efek negatif, tapi saya membeli satu hari ini.

Tahu apakah itu?

Yup, Sebungkus Sampoerna Amild!! padahal saya ngga merokok dan ngga suka ma yg namanya rokok. beli gara2 suka banget ama desain kardusnya….Sebenarnya udah sejak 2 hari saya mondar mandir mengamati kemasan rokok satu ini di koperasi kantor ketika saya mencari snack agar dapat menjaga mata tetap melek, sekaligus istirahatin mata dari layar komputer.Makin dilihat, aduh koq bagus banget ya, apalagi desainnya pake melibatkan gambar sayap, bunga dan gitar! duh komposisinya indah banget! jadi lupa diri dah *berlebihanAkhirnya siang ini, ketika balik dari makan siang, cuaca panas membuat saya pengen nyeruput sebotol cola dingin, eh keliat lagi tuh rokok, ya karena emang naruh etalase mini nya itu didepan pintu masuk koperasi, gimana ga liat hehehehe. abis ambil sebotol cola dari lemari es tembus pandang. ah coba liat lagi bungkus rokok itu sekali lagi. duh beli ngga ya.. berapaan si harga sebungkus rokok sekarang *tanyaku dalam hati. (dulu masih tau, karena dirumah pernah usaha toko kelontong).

Ah, aku koq jadi beli produk yg aku benci sih? (dilema ceritanya :P). bingung, balik dah ke ruangan sembari tetap mikir2. beli..ngga..beli..ngga.

Sampe ruangan, ah coba tanya temen yg perokok, sapa tau dia bakal beli/lagi pake rokok yg tak maksud dan bungkusnya jangan dibuang, eh malah dibilang gini

“wah saya ga punya duit, ini aja beli eceran, gini aja.. kamu beli rokoknya, terus isinya kasihkan saya terus kardusnya buat kamu, gimana?”.

*Gubrak. waah ya ndak setuju prend, jelas saya merasa bersalah, tau rokok berbahaya eh koq malah kasi orang.

Akhirnya.. BELI dah, buat koleksi, lagian beli ga harus digunakan kan?

Kesimpulan, desain kemasan benar2 dapat meningkatkan daya jual suatu produk, bahkan untuk orang yg ngga memakai produk tersebut.

Category: Belajar Kemasan