Kami Mengabdi untuk UKM Indonesia

GEDUNG RUMAH BESAR KEMASAN

Puri Keraton Regency A12 - A14, 

Jalan Raya Sambiroto, Mlaten, Puri, Mojokerto - Jawa Timur

Telp . 0321 - 5885726 | Mobile : 085748480019 | WA : 082257356890 PIN BB : D4EB8CC3

Marketing Mobile : 081555694526 | 081555694527 | 081555694534 | 081555694537

.

Magang Pengembangan Kemasan UKM

Post at 16 September 2014

Spanduk Magang

Penyelenggara adalah LPK-UKMI dimana UKM datang dari daerah seluruh Indonesia untuk mengikuti pelatihan / magang tentang kemasan.

Waktu & Tempat :

Waktu minimal 3 hari , maksimal 7 hari khusus UKM yang ingin mendalami desain kemasan . Waktu berdasakan kesepakatan antara penyelenggara dengan LPK-UKMI. Tempat pelatihan di sediakan oleh LPK-UKMI.

Jumlah Peserta : Min peserta UKM adalah 10 orang yang merupakan UKM utusan / delegasi dari daerah.

Biaya Magang :

Rp. 750.000 / orang / hari.

Keterangan :

  1. Sudah termasuk biaya Subsidi Pengadaan kemasan Eksklusif untuk produk peserta, Didalam rangka membantu memberikan tampilan eksklusif desain kemasan peserta (UKM)
  2. Biaya tersebut sudah termasuk biaya instruktur dan tim pelatihan,
  3. Biaya tersebut sudah termasuk biaya bahan-bahan pelatihan, sewa mesin,sertifikat,
  4. Biaya tersebut sudah termasuk biaya akomodasi peserta (Makan 3x, Snack, hotel dan wisata)

Biaya tersebut sudah termasuk biaya gedung pelatihan dan LCD, layer, sound, dll.


MATERI PELATIHAN :

Peserta akan dibekali dengan praktek-praktek terkait membuat kemasan yang nantinya bisa diaplikasikan dalam usahanya, dan wawasan-wawasan yang sangat penting dipahami dalam mengembangkan usahanya.

– Praktek membuat / merancang macam-macam bentuk kemasan yang kreatif, mudah dengan aneka bahan dan harga terjangkau serta sesuai produk.
– Praktek kreatif mendesain kemasan dengan Corel Draw dan Photoshop.
– Praktek Photografi.

Adapun teori adalah sebagai berikut :
1. Mengenal Jenis Kemasan dan Bahan Kemasan
Tujuan : Dapat mengetahui cara membedakan kemasan berdasarkan fungsi, jenis dan bahannya, Peserta mengetahui kemasan yang sesuai untuk produknya.
2. Kemasan Standar untuk UMKM
Tujuan : UMKM mengetahui standar kemasan yang sesuai dengan produk mereka dan bisa mengangkat / menambah nilai jual produk mereka.
3. Kreatifitas Desain Kemasan untuk UMKM
Tujuan : Dapat mengetahui pemilihan desain kemasan berdasarkan karakter produk, dapat mengetahui strategi kreatif desain kemasan, dapat mengetahui perencanaan desain kemasan.
4. Pengenalan Mesin Kemasan untuk UMKM
Tujuan : Supaya UMKM bisa mengenal & memakai mesin-mesin kemasan yang dibutuhkan.
5. Labelling dan Penggunaan Barcode, P-IRT, Logo Halal
Tujuan : Dapat mengetahui jenis-jenis informasi yang dicantumkan dalam kemasan, dapat mengetahui pemilihan informasi yang akan dicantumkan dalam kemasan. Peserta dapat mengetahui persyaratan dan ketentuan dalam labelling. Dapat mengetahui apa itu barcode, fungsi dan manfaat Barcode, pembuatan Barcode, cara dan persyaratan pendaftarannya.
6. Branding/Merk dan Cara Pendaftarannya.
Tujuan : UMKM mengetahui pentingnya merk. UMKM mengetahui cara memilih nama merk yang tepat. UMKM mengetahui cara mendaftarkan merk.
7. Kemasan yang menarik dengan dana yang minimal
Tujuan : UMKM mampu mensiasati bagaimana meminalisir biaya pembuatan kemasan.
8. Trend Kemasan
Tujuan : UMKM mampu menganalisa pasar dan mengikuti trend kemasan baik dari fisik maupun desain.
9. Pengaruh Kemasan terhadap penjualan.


INSTRUKTUR :
Instruktur adalah praktisi dan sudah berpengalaman bidang Packaging/Kemasan serta telah memberikan pelatihan – pelatihan dan solusi pengemasan kepada UMKM di seluruh Indonesia.